Thursday, September 13, 2012

About Hello Segno


(Si)apa itu Segno?
Segno adalah sebuah simbol pengulangan dalam notasi musik klasik yang berakar dari istilah D.S. (Dal Segno), yang artinya 'Kembali ke Segno.' Kamu tidak perlu memulai memainkan notasi tersebut dari awal. Mulailah dari titik berlambang Segno.

Ada Apa dengan Menyapa Segno?
Hello Segno adalah sebuah ruang bercerita yang mencoba memaknai semangat 'kembali ke titik segno.' Titik di mana kita berjumpa dengan perhentian-perhentian tak asing dan kini berkesempatan memaknainya dengan cara-cara baru. 

Perhentian yang bisa berwujud mimpi-mimpi pribadi, kesukaan akan aktivitas bermusik, berlari, berbicara tentang isu pendidikan, sejarah keluarga, sosok manusia yang tidak bisa dihapus begitu saja dari benakmu, mengoleksi mug, maupun segi-segi lain yang mungkin tidak dianggap penting lagi oleh dunia orang dewasa.

Kali ini, ia membiarkannya bercerita. Bukan untuk agenda pencitraan, bukan untuk eskalasi karir, bukan untuk unjuk rasa. Tapi semata karena ia adalah bagian dari dirinya, yang sampai selamanya akan menjadi bagian dari dirinya. Berapa ribu kalipun diacuhkan, ditinggalkan, atau diterbangkan begitu saja.

(Si)apa di balik Penyapa Segno?
Lahir di tengah keluarga pedagang, Valencia Leonata sempat mengenyam pendidikan formal di bidang jurnalistik dan bisnis di Surabaya dan Jakarta. Kini dalam usia perempat abad, ia memilih pulang ke kampung halamannya, bergabung dalam generasi ketiga bisnis keluarga sambil menyapa kembali segno-segnonya: bermusik, berlari, dan menceritakan kisah nyata.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...